.quickedit{ display:none; }

Cara ngeprint dalam ukuran besar menggunakan kertas A4

cara ngeprint dalam ukuran besar menggunakan kertas A4? maksudnya? aku juga ga ngerti gimana bagusnya nih judul hehe...
Maksud aku gini aja, Aku kan pengen ngeprint gambar ukuran 2 meter, tapi sayangnya print aku kecil cuma bisa kertas A4 ga bisa 2 meter langsung, gimana cara nya ngeprint ukuran 2 meter dengan menggunakan print seukuran kecil? nah... kita akan ngeprint gambar 2 meter dengan cara membagi gambar dalam ukuran kertas A4 sampai mencapai ukuran 2 meter. ngerti ga yang aku jelasin contohnya? wkwkwk... maklum paling susah nyusun kata yang bisa di pahami orang lain (kata dosenQ) ckck...
caranya gini :
1. gunakan software correl draw




 2. pilh new blank document











3. import gambar ingin kamu print , dengan cara klik import atau (ctrl + I )




 

4. pilih gambar kemudian klik import

















5.setelah di import , tarik mouse dari sudut kiri atas sampai gambar yang kita ingin kan tampil di lembar yang
   kosong tadi, seperti gambar di bawah ini

















6. kemudian tekan ctrl + p untuk mengatur ukuran gambar yang akan kita print seperti yang tampil di bawah
    ini, silahkan ikuti petunjuk tanda panah yang tertera , untuk yang di lingkari itu adalah berapa banyak
    kertas yang di gunakan sampai menjadi ukuran besar. kemudian silahkan klik priview untuk melihat hasilnya.













7. pada saat di priview maka akan tampil seperti ini maka ukurannya akan sebesar 6 lembar kertas A4 yang akan di print secara terpisah.
















8.  Jika sudah sesuai dan akan di print silahkan tekan Ctrl + p atau klik icon seperti yang di tunjukkan nomor
     1, jika masih belum sesuai silahkan klik icon yang di tunjukkan oleh nomor 2 (close priview)












Selesai..... semoga tulisan usang ini bisa bermanfaat untuk semua.

8 comment:

yespanduk mengatakan...

wah harus pakai coreldraw to? padahal harga coreldraw kan seharga komputer menengah, (resminya) ada yg lebih murah, dan bisa ngeprin banyak format tdk hanya gambar,
temukan di http://yesspanduk.blogspot.com, tidak saya bahas langsung donlot saja nanti paham sendiri linknya ada di baner, coba ya!!!!

dpo blog mengatakan...

terima kasih sekali karena saya sudah lama nyari tpi gag dapet2

Lia Amelia mengatakan...

@yespanduk : makasih mas tambahan infonya, hehe.. maap tau nya cmn correl doang hikzz, ntar mampir d blog mas hehe

@dpo blog : ini masih kurang mungkin, q jelajah lagi dan dapt info bisa juga pake software pro poster. silahkan seach d google pasti dapat free.

Trimakasih atas kunjungannya.

Lia Amelia mengatakan...

@dpo blog : bis liat @yespanduk ada juga d sediakan software pro poseter di side bar hehe... silahkan download , tp ijin sedot dulu ma mas di @yespanduk hikzzz.

yes mengatakan...

o ya sy nemukan lagi software untuk ngeprin poster pake kertas f4/a4, lihat di banner
http://yesspanduk.blogspot.com/ (serif draw plus)
kalo yg ini mirip skali dgn corel, atau "poster razor"semua freeeeeeeeee coba cari di google, utk yg terakhir ini nanti gambar akan diekstrak jadi pdf dan akan tersusun halaman 1,2,3........pdf/ sftwr ini bisa juga dipakai di linux, saya pakai linux loh,karna pingin teriaaak "hentikan pembajakan"
dan pakai juga windows 7 (ori), smg bermanfaat

Makkah mengatakan...

kalo pake adobe illustrator bisa ngga sist? masalahnya di mac aku ngga ada corel :(

Anonim mengatakan...

@makasih ea wat cara"ngeprint spanduknya,,,q jd thu..n kebantu banget
thanks,,,

Anonim mengatakan...

THANK WAT YANX BUAT CARA"NGE-PRINT SPANDUK

Poskan Komentar

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan Tinggalkan Pesan.